Selasa, 16 Desember 2014

Slagball

Hai teman-teman....
Hari ini saya akan berbagi info tentang salah satu permainan bola kecil.
Sebelumnya saya akan menceritakan sesuatu tentang Slagball atau bisa juga dibilang Bola Bakar.
Seperti yang sudah saya sebutkan tadi Slagball termasuk permainan bola kecil.
Yang mengajarkan saya dan teman-teman saya Slagball adalah guru penjas kami
yaitu :  Mardiyanto, S.Pd.I yang biasa kami sebut sebagai Pak Mardi.
O iya Slagball adalah salah satu olahraga yang sering kami mainkan di sekolah.
Slagball juga termasuk salah satu olahraga yang paling saya sukai.
Ketika pelajaran olahraga saat itu kami sedang bermain Slagball.
Saat itu saya pernah menjadi siswa perempuan di kelas yang nilainya lebih tinggi dari yang lainnya.
#BukanSombongYak
Sekarang saya cukup mahir untuk memainkan Slagball.
Baiklah ini dia info tentang Slagball:




Alat
a. Kapur.
b. Tiang.
c. Kotak pembakar.
d. Pemukul.
e. Bola.

Permainan
a. Jumlah pemain tiap tegu 12 orang.
b. Hak memukul setiap pemain 3X.

Nilai
a. Seorang pemukul yang benar pukulannya dapat kembali ke ruang bebas atas pukulannya sendiri
   mendapatkan nilai 2. Kejadian tersebut disebut RUN.
b. Seorang pemukul yang benar pukulannya dapat kembali keruang bebas atas bantuan pukulan
   teman mendapatkan nilai 1.
c. Partai lapangan mendapat nilai 1 apabila dapat menangkap bola pukulan lawan sebelum mendarat     di tanah.

Pergantian
a. Mati 10X.
b. Tangkap bola 5X.
c. Apabila tinggal 1 pemain di ruang bebas sehingga tidak ada yang melambungkan.

Disebut mati 1X
a. 3X pukulan salah.
b. Kayu pemukul lepas.
c. Lari di dalam atau di atas garis lapangan.
d. Waktu tidak melalui honk tidak menyentuh.
e. Sebelum hinggap sudah dibakar.
f. Menyepak bola dengan sengaja.

Sumber: Mardiyanto, S.Pd.I, Tangkas Berolahraga

Baiklah teman-teman sekian infoku mohon maaf kalau ada salah-salah.
Terus ikuti blog aku ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar