Jumat, 19 Desember 2014

Natal Dusmala

Hai teman-teman......
Beberapa hari yang lalu, tepatnya Senin, 15 desember 2014.
Tau nggak apa?
Hari itu kami warga Dusmala mengadakan Natal lho.
Kalian pasti bingung Dusmala itu apa?
Mau tau nggak?
Kasihan mukanya pada bingung ^_^
Karena kalian bingung makanya aku kasih tau ^_^
Hahaha nggak kok cuma becanda ^_^
Dusmala adalah kepanjangan dari Dusun Ma'anyan.
Pasti Ma'anyan juga nggak tau :3 ^_^
Ma'anyan itu adalah salah satu suku di INDONESIA.
Jangan-jangan nggak tau juga INDONESIA ^_^
Hahaha nggak kok cuma becanda ^_^
Pasti semua tau ^_^
Ya udah lanjut.....
Natalnya seru lho ada Bapak Bupati Kapuas beserta Ibu.
Di puncak acara Bapak Bupati Kapuas beserta Ibu sama-sama menari Giring-giring.
Pasti giring-giring juga nggak tau hahaha ^_^
Giring-giring itu salah satu tarian khas Ma'anyan.
Tari giring-giring menurut aku susah lho.
Meskipun hanya memakai tongkat dan selendang.

Bahan-bahannya nggak susah kok untuk ditemukan 2 tongkat dan selendang.
Cara menarinya goyangkan salah satu tongkat berputar dan bergoyang, jika selendang yang memakai selendangnya adalah seorang perempuan cara memainkannya seperti oranag menari saja lalu berputar bersama-sama.
Pokoknya Natalnya ramai lho.
Tapi aku tidak ketinggalan juga lho, aku mengambil bagian menjadi pembawa lilin ^_^
Pokoknya ramai deh ^_^
Sekian ceritaku ^_^
Terus ikuti blog aku ya :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar